Friday, December 25, 2009

Merry Christmas everyone :)


Merry Christmas everyone :)


senangnya hari ini^^ entah kenapa natal kali ini beda dari yang udah lewat.. natal kali ini, walaupun gereja ga ngadain ibadah malam natal, tapi gw bermalam natal di kamar gw, berdua sama Birthday Boy :) (eh, apa Birthday Man ya? kan Yesus ga bayi melulu :D)

sebelum itu, gw bikin kartu natal dulu.. pake photoshop yg bikin laptop gw jadi lelet :p tapi pas udah jadi, bangganya bukan main :D walaupun ga semantap bikinan orang-orang klo gw googling, tapi bangga karena ini kartu natal hasil karya PERTAMAX yg saya buat :D hohoho.. setelah itu, saya upload kartu natalnya di facebook dan ngtag temen-temen :) maaf buat temen-temen yg ga ke-tag, udah penuh kapasitasnya >.<

beberapa menit sebelum jam 12 malem teng, gw ambil waktu untuk berdoa & refleksi.. inget semua kebaikanNya, kasihNya, anugrahNya, dan semua hal yang udah terjadi dalam hidup gw :) dan setelah itu, gw inget lagi gimana hidup gw selama ini.. masih banyak yang bikin Dia sedih :( banyak kelakuan gw yang masih ga beres, masih ini masih itu, masih maunya gw, bukan maunya Dia.. dan ketika gw inget dosa gw, gw inget lagi, bahwa ketika Yesus datang ke dunia, Dia datang untuk menebus dosa semua umat manusia.. gw tau bahwa dosa gw udah diampuni.. tapi, kenapa ya, koq gw masiiiih aja berbuat dosa? bahkan seringnya dosa yang sama.. gw diingetin lagi bahwa ketika gw seperti itu, itu seperti mempermainkan kasih karunia yg udah Tuhan kasih.. kayak misalnya, gw dikasih mobil mewah, anggaplah jaguar.. trus abis itu gw tabrak2in itu jaguar ke tembok, gw pake seenak jidat.. dan gw merasa jahat dan bodoh :(

untungnya Tuhan ngingetin gw lagi ttg kasih karunia, klo ga, gw bisa berlama-lama meng-assign "bodoh" dan "jahat" ke otak gw.. gw buang kata-kata itu jauh-jauh dari pikiran gw.. gw harus bangkit!! ga boleh menye-menye mulu..

(~dan gw baru aja inget acara National Prayer Movement yg di senayan beberapa waktu lalu: yang harus dilakukan adalah berbalik! ketika kita menempatkan Tuhan di belakang, maka hidup kita akan terus ada dalam bayang-bayang.. tapi ketika kita berbalik, maka Tuhan ada di depan kita dan kita tidak hidup dalam bayang-bayang itu..)

stlh Tuhan ingetin itu, gw berdoa supaya apa yang gw pikirkan itu ga cuma sekedar gw sadari pada saat natal atau menjelang tahun baru.. dan gw ga pengen itu cuma jadi pikiran doang tanpa gw melakukannya.. gw minta supaya Tuhan ingetin gw & beri gw kekuatan supaya gw ga melenceng dari jalanNya :)

"Roh memang penurut tapi daging lemah"..
ya, kita manusia masih sering hidup dalam kedagingan, tapi frase "daging lemah" ga boleh dijadiin alasan oleh manusia klo lagi jatuh ke dalam dosa.. dari jalan-jalan yang jahat, berbaliklah kepada Yesus, dan tetap terus berjalan dalam jalurNya :)

~dan bukan secara kebetulan juga, tadi pagi khotbah di gereja adalah tentang kelahiran Yesus yang memerdekakan, memerdekakan manusia dari dosa..

makasih Yesus :) Engkau amat sangat baik.. kasihMu tak terbatas :)
selamat ulang tahun Yesus :)

2 Comments:

At 5:10 AM , OpenID ravimalekinth said...

wah kalo gitu mobil jaguarnya buat aQ aja deh hahaha.

Selamat natal ya :D

 
At 9:18 AM , Blogger vonnzaoldyeck said...

ahahaha, gw jg mau tuh jaguarnya XD
iya, met natal juga mikha^^

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home