Wednesday, August 26, 2009

eh maaf, saya kira pria

jadi gini kejadiannya: saya dan 4 orang teman saya (lelaki semua) bertemu dengan seorang bapak, muslim (bukan maksud untuk menyinggung SARA). beginilah kejadiannya:

teman1: Bapak, saya dari fasilkom, yang menghubungi bapak kemarin.
si bapak: oh, dari fasilkom ya? (sambil mengulurkan tangan untuk berjabat tangan)
teman1: iya pak (sambil menjabat tangan si bapak)
si bapak: ini dari fasilkom juga? (sambil mengulurkan tangan ke teman2 untuk berjabat tangan)
teman2: iya pak (sambil menjabat tangan si bapak)
si bapak: ini dari fasilkom juga? (sambil mengulurkan tangan ke teman3 untuk berjabat tangan)
teman3: iya pak (sambil menjabat tangan si bapak)
si bapak: ini dari fasilkom juga? (sambil mengulurkan tangan ke teman4 untuk berjabat tangan)
teman4: iya pak (sambil menjabat tangan si bapak)
si bapak: ini dari fasilkom juga? (sambil mengulurkan tangan ke arah saya untuk berjabat tangan)
saya: iya pak (sambil menjabat tangan si bapak)
si bapak: (menyambut tangan saya, tapi tiba-tiba menariknya kembali stlh mendengar suara saya) eh maaf, saya kira pria
saya: -.-; (sambil menarik kembali tangan saya)

saya sih memaklumi klo si bapak tidak mau bersentuhan dengan yg bukan muhrimnya, tapi ga usah jujur bgt dong pak ngomong "eh maaf, saya kira pria".. T_T huhuhu

trus ada lagi, ini ceritanya udah agak lama. jadi ceritanya di stasiun pondok cina, ketika saya ingin menyebrang rel, namun ada kereta yg hendak melintas, jadi saya menunggu.
abang-abang1: awas bang, agak mundur, ntar kesamber kereta
saya: (agak mundur dikit)
abang-abang2: eh, itu cewe tau..
abang-abang1: eh maaf neng..
*kereta lewat*
abang-abang2: eh eh, keknya cowo deh.. iya, itu cowo tau..
abang-abang1: eh maaf bang, saya kira cewe
saya: -.-;

dan masi banyak cerita yg mirip kek gtu.. klo diitung-itung, udah lebih dari 20 kali saya disangka cowo, pdhl hidup di dunia ini aj lom ada 20 tahun -.-; jadi klo dirata-ratain, dalam 1 tahun saya minimal disangka cowo sebanyak 1 kali.. ya Tuhan T_T
oh well, sbenernya gw ga suka klo disangka cowo.. ga liat apa, gw cantik begini? *dilarang protes*

ok ok, serius nih skrg.. kenapa gw ga suka klo gw disangka cowo?
1. krn gw adalah seorang wanita tulen.. walopun kadang gw pengen jadi cowo karena ga perlu pake rok, kondean, pake sendal/sepatu yg ada haknya..
2. krn nyokap gw, ketika gw masi di kandungan, mama berdoa gini: biarlah klo laki-laki, jadi laki-laki yg sesungguhnya, klo perempuan, jadi perempuan yg sesungguhnya.. (kira-kira gtulah) dan nyokap gw pun marah klo ade spupu gw bilang klo gw ganteng, kayak cowo..
3. karena saya bukan lelaki.. walopun kadang jalan pikiran gw kek cowo, ga sensitif sama perasaan orang lain, rambut pendek bahkan lebih pendek daripada laverdy pramula :p, suka main bola, ga terlalu ngurusin "pake baju ini biar matching sama celana ini", dan sebagainya..

trus, kenapa gw kek cowo?
1. kedua kk gw cowo, dan dulu sodara sepupu gw yg cowo tinggal d rumah yg sama ama keluarga gw.. jadi, klo main ya sama cowo.. main bola, main tamiya, main gundu, dsb.. bahkan gw lebih banyak main sama tetangga gw yg cowo drpd tetangga gw yg cewe.. dulu prinsipnya kek gini: temen main kk gw adalah temen main gw juga..
2. gw ga suka hal-hal yg ribet.. pake rok tuh ribet, duduk harus diatur, ga boleh seenak jidat.. rambut panjang tuh ribet, gw pernah nyoba, harus ada perhatian lebih bwt ngurusin tuh rambut.. belom lagi klo tuh rambut suka kena muka, alhasil muka gw jerawatan kek waktu semester 4 kemaren..
3. gw lebih nyaman temenan sama cowo.. mungkin karena poin nomor 1.. tapi yg jelas, waktu kecil gw lebih suka main sama cowo, lebih asik aj.. klo ada masalah dikit ga perlu main jambak"an..

trus biasanya keluarga & temen-temen gw pada bilang:
1. makanya rambut dipanjangin.. ~ud ada tuh penjelasannya di atas
2. makanya pake rok.. ~ga punya rok.. ngg, punya sih, tapi itu rok jaman natal kelas 3 smp, yg gw pake selama hampir 1 semester gw mabim.. (kenapa sih dulu mabim mesti pake rok? kan gw jd sering ketinggalan kereta gara" pake rok)
3. yawda beli rok baru.. ~tapi jangan salahin gw ya klo ga dipake
4. makanya feminin dikit dong.. ~eh? caranya? gw rasa malah selama kuliah gw agak sedikit lebih feminin daripada jaman smp-sma dulu.. pas smp rambut gw pernah dijambul XD pas sma rambut gw pernah dimohawk XD

trus, gw harus gimana dong?
manjangin rambut yg mungkin aj bisa bikin gw lebih lama di kamar mandi hanya untuk ngeramasin rambut yg panjang?
ato harus pake rok kemana-mana, tapi susah ngejar kereta dan susah ngejar bis?
ato harus make-up-an tapi bikin muka gw banyak jerawat?
ato harus pake highheels kemana-mana? ~buset dah, punya aj kagak XD

ah, ribet dah klo dipikirin lagi..

tunggu waktunya aj gw berubah..

~gw bukan kamen rider yg tinggal teriak *HENSHIN* bisa berubah wujud..

9 Comments:

At 11:35 AM , Blogger Adji Cynthia said...

been there done that.. :))

gue melihat semua opsi lo, well yang paling gampang emang manjangin rambut.. ini gampang di gue, karena setelah sekali nyoba manjangin rambut, ternyata gue lebih suka kalo agak panjangan dikit.. ya minimal sebahu lah :P kalo pendek jadi bulet gitu tampang gue :))

tapi gue ada satu opsi lagi on, kalo jalan2 pake baju yang rada cewe.. bukan berarti pake blus rimpel2 gitu ya.. hahahaha.. gue juga ogah.. tapi pake kaos yang agak kecewean.. misalnya warnanya warna cewe, gambar kartun2 imut dan lucu.. jangan model abstrak kaya kaos2 cowo kebanyakan..

kalo lo suka pake jaket, well jangan pake jaket yang kecowoan juga.. kan ada model yang kecewean tapi gak lebay banget atau sempit2 males gitu.. yang penting terlihat too cute to be a man.. hehehehe.. jadi gak dikira cowo lagi..

dan satu lagi, lembutkan sedikit cara jalan and cara berdiri lo.. gagah banget sih lo :P

 
At 8:05 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ Adji Cynthia:
hoho, gw dapet petuah dari suhu XD

rambut panjang ya ji? mungkin akan gw coba setahun ini, soalnya pas wisuda gw ga mw rambut gw disasak terlalu tinggi gara-gara rambut gw kependekan, sakit -.-;

kaos gw mayoritas putih dan item XD ehehe.. dan spertinya gw agak males deh pake kaos yg imut2 & lucu2 -.-
yaaah, klo cara jalan & berdiri,, susah bgt dji,, udah dari sononya XD

btw, thx dji :D tunggu aj waktunya.. klo gw udah henshin, gw kabarin deh XD

 
At 8:44 PM , Anonymous Josephine Phina said...

Ivonn...
kya kya kya...
kapan kau berevolusiiii??

gw udah negbayangin lo pake kaos yang imut2 dan lucu2...aw aw aw.. :D

 
At 3:42 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ Josephine Phina:
kapan-kapan un XD hahaha..
aw aw aw.. kyaaaa~~

 
At 1:57 PM , Blogger Benazio R.P said...

HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA parah parah parahhhh..

berkali kali lagii ..

makanya rambut jangan pendek2,, ga ribet kali kayak gue aja hahahaha a..

eh eh emang suara lo kayak apa jadi penasaran hihii

 
At 2:15 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ Benazio R.P :
tau nih parah bener -.-;
rambut lo mah klo panjang ke atas, bukan ke bawah XD klo rambut gw panjang ke bawah XD
suara gw ya begini aj, ga kenapa-napa koq..

 
At 8:26 AM , OpenID ravimalekinth said...

ya memang segala hal yang kita lakukan punya konsekuensi sendiri dong.

Kalo ngga suka rok dan rambut panjang, ya harus bisa terima konsekuensi akan disangka laki-laki. :D

oiya, HIDUP BANG LAVER!!! salam buat dia ya, udah 3-4 tahun tak bertemu

 
At 3:55 PM , Anonymous dj martha said...

hehehe... lucu juga jadi pengalaman en cerita lucu-lucuan ya...

 
At 11:58 AM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ ravimalekinth:
hehe XD salamnya udah disampaikan^^

@ dj martha:
hehehe XD makasih ud mampir^^

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home