Sunday, June 14, 2009

semester 6 gemilang :)

yah, sesuai judul, semester 6 gw di fasilkom UI adalah semester yang gemilang.. sejauh ini, belom pernah gw sebahagia ini pas ngcek SIAKNG :) sampe semester 4, website yg paling gw benci adalah SIAKNG hahaha XD tapi setelah itu, gw ga sedendam itu sama SIAKNG yang pernah ngluarin nilai D buat gw waktu semester 1.. well, bukan SIAKNG sih yg ngluarin nilai, tapi dosen yg ngluarin nilai sesuai dengan nilai yg seharusnya gw dapet XD hehe..

iya, jadi gw sangat bersyukur pada Tuhan Yesus Kristus, karena pas awal semester gw bilang gini: "Yesus, mau dong semester ini dapet nilai paling kecil B, terus dapet IP yang bagus, supaya bisa ningkatin IPK.. ya, minimal 3.4 lah, soalnya selama ini IP cuma muter-muter di 3.."

sampe semester 4, IP gw paling tinggi 3.05.. dari 4 semester reguler dan 1 semester pendek, gw 3x dapet IP di bawah 3.. dan sampe semester 4 gw ngrasa begooooo banget.. bahkan ga jarang gw pengen pindah fakultas..
dan setelah kemaren jumat--hari terakhir pengumpulan nilai, yg berarti seharusnya semua nilai udah masuk SIAKNG di hari itu-- gw ngliat SIAKNG, gw takjub.. iya, TAKJUB!! soalnya IP gw semester ini meningkat--ya, bisa dibilang drastis-- dan doa gw pas awal semester terjawab^^ IP gw semester ini di atas 3.4^^ seneng deh..
yah, walopun IP gw masih di bawah temen-temen seperjuangan gw, tapi gw sangat bersyukur.. Tuhan menjawab doa gw :) thanks Lord Jesus^^

oiya, mw cerita juga.. flashback 1 semester sebelumnya, pas gw mw masuk semester 5.. berhubung semester 4nya gw udah ngambil anum--mata kuliah yg membuat hidup gw kacau balau, absurd, bahkan ini adalah mata kuliah yang gw bener-bener pasrah ga lulus, tapi akhirnya lulus juga :)-- jadi gw pikir semester 5 bakal lebih absurd..
iya sih, mata kuliahnya absurd.. dan ada mata kuliah menghapal, kek Knowledge Management dan Mobile Technology, dimana gw sangat amat lemah dalam menghapal.. dan di awal semester gw bilang gini ke Tuhan: "Yesus, jangan sampe di semester ini dapet nilai C.. nilai C bikin ancur IP aja.. oiya, sekalian dong Tuhan, mau deh punya IP di atas 3.2"
dan pas di akhir semester, Tuhan ngjawab doa gw :) ga ada nilai C, bahkan C+ sekalipun.. yah, walopun masih ada B- tapi IP gw di atas 3.2 walaupun cuma nol koma nol sekian..

pelajaran yg bisa gw ambil:
1. Mintalah..
Minta ke Tuhan, dan kalo minta standarnya jangan kecil.. kek pas di awal semester 5.. IP gw belom pernah ada yg nyampe 3.1, tapi pas itu gw mintanya cukup tinggi: 3.2.. Trus pas di awal semester 6, gw langsung mintanya di atas 3.4 hehe..

2. Tetep berusaha..
yah, walopun gw ga bisa ngoding, walopun gw ga bisa ngapal, gw tetep berusaha ngoding dan ngapal.. toh pada akhirnya, dengan hikmat dari Tuhan, gw bisa mengerjakan semuanya.. Tuhan juga mau liat usaha kita.. kan ga mungkin kita-nya ongkang-ongkang kaki, ga belajar buat ujian, ga ngerjain tugas, terus dapet nilai A semua..

3. Beriman..
hari jumat siang, gw masih nungguin nilai grafkom.. gw beriman, itu nilai ga di bawah B.. pas sorenya, tachu ngsms gw, bilang klo dy dikasih liat nilai grafkom yg lom masuk SIAKNG, klo nilai gw B-.. awalnya gw kesel, kecewa, gara" nilai gw ga sesuai ama yg gw harapkan, dan doa gw yg pengen nilai minimal B ga dijawab Tuhan.. tapi ga lama, gw mencoba bersyukur dan tetep percaya bahwa yang terbaiklah yg Tuhan beri kepada gw.. dan ternyata malemnya pas gw cek SIAKNG, nilai grafkom gw B.. ga pake minus.. hehehe.. Tuhan ajaib kan? Mujizat itu nyata :)

4. Bersyukur..
orang yg ga pernah puas adalah orang yang tidak mensyukuri apa yang ia dapatkan..
gw juga sempet ga puas sama nilai PPL gw.. tapi pada akhirnya, stlh gw renungkan, kenapa gw mesti ga puas? toh pas bagian" akhir sebelum laporan akhir, contohnya di user manual, gw beler.. dan, yaa, itulah.. mungkin dengan gw dapet nilai segitu, gw mendapatkan hal lain yg mungkin ga gw dapet klo gw dapet A, yaitu belajar bersyukur..
dan tadi pas di gereja, Tuhan ngomong lewat FirmanNya yang disampaikan oleh hambaNya, bisa ga kita tetap bersyukur walau dalam keadaan pahit sekalipun?
jangankan keadaan pahit, keadaan yg agak-agak kurang baik sedikit aja gw bisa langsung ngedumel.. so, belajarlah bersyukur :) bersyukur itu ga gampang, tapi coba deh.. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

yap, itu aja yg mw gw bagiin lewat postingan blog gw kali ini..
semoga memberkati semua yang membacanya..
Tuhan Yesus memberkati :)

Note:
**maaf kalo postingan ini agak sensitif, menyinggung SARIP: Suku, Agama, Ras, dan IP
**postingan ini bukan buat pamer, tapi mencoba ngliat dari sudut pandang yg berbeda
**Tuhan yg gw maksud di postingan gw adalah Allah Tritunggal, Allah yang gw sembah di dalam nama Tuhan Yesus Kristus..

**oiya, makasih buat teman-teman yang sudah membantu gw belajar selama semester 6 ini..
makasih buat bapak ibu dosen atas bimbingannya, terutama pak stef, yang sangat bersemangat ngajar padahal mahasiswanya pada ngantuk. penjelasan ttg kriptografi sangat menarik, pak :) ada mata kuliah lanjutan CIS ga pak? mau enroll dong kalo ada^^
makasih juga buat tachu dan time yg udah mau kosannya gw porak-poranda-kan selama ngerjain tugas dan belajar buat ujian hehe..
makasih buat teman-teman yg sekelompok ma gw di semester 6:
-kelompok JST: angga, nene, tachu.. maaf gw ga bisa ngoding..
-kelompok grafkom (L.I.M.b.a.T): linda dan tachu.. akhirnya shadownya nongol!! XD
-kelompok NLP: angga dan tachu.. maaf ga bisa bantu jawab pas presentasi, gw speechless..
-kelompok PPL C05: anita (thx udah bikin gw belajar sabar), ides, time, dan tachu.. you rock men!!
-kelompok CIS, well, bukan kelompok sih, tapi teman seperjuangan ngoding CIS: piun & tachu
-kelompok e-commerce: yuli, piun, dan tachu.. klo udah gede, mari kita kembangkan e-toll card XD hohoho..
dan juga teman-teman yg udah membantu mengatasi error di kodingan, yg ngerjain tugas bareng-bareng, bahkan temen-temen yg mengsms memberi semangat di kala tugas melanda, deadline mengejar, ataupun ujian menghadang.. makasih semuanya :) Gbu all..

8 Comments:

At 7:20 AM , Blogger tieta soewarto said...

nama gw ada di setiap klompok wuahahahah :D
jd ip smester lo brapa skrg?

 
At 8:06 AM , OpenID ravimalekinth said...

Amin. Kita harus berusaha yang terbaik, dan Tuhan akan melakukan bagianNya. Jangan lupa selalu bersyukur. Ora et Labora, Ora et Studia (bener ngga yah Studia nya? hahaha, ngasal aja :D )

 
At 11:16 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ tieta soewarto:
hahaha, iya kan gw sekelompok mulu ma lo XD wah, ga enak nyebut IP di sini.. ntar gw kena UU ITE, menyinggung SARIP haha XD lol

@ ravimalekinth:
ya, anggep aj studia itu bener.. hehe.. gw jg ga tw..
sip sip^^ lagi belajar bersyukur nih :)

 
At 10:25 AM , OpenID alidz said...

wah, kalo lo tertarik sama CIS, nanti jadi IT auditor ajaaa, hihihihi..

 
At 5:15 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ alidz:
IT auditor kerjanya ngapain aj lid?

 
At 2:18 PM , Anonymous Oz said...

proyek gw 4 semester ke depan adalah rm1135_3.7_4s

ketinggian gak sih pasang target, tapid dengan berusaha dan berdoa kayaknya bisa :)

kuliahku buat kemuliaan Tuhan... amin

 
At 2:18 PM , Blogger Oscar Kurniawan said...

eh rm1136_3.7_4s

:D

 
At 8:55 AM , Anonymous Zippy said...

Hihihi, ternyata pengalaman pribadi...
Tapi bener loh, jangan kasih 100% untuk si dia...
Ntar yang ada kita bakal sakit hati kalo kita cuma dipermainkan ama si dia...
RIP bwt temen lo yah :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home