Saturday, June 28, 2008

Raker BEM Fasilkom UI 2008

akhirnya gw dapet foto" pas Raker BEM Fasilkom kemaren^^ dan sesuai janji, gw akan cerita ttg Raker BEM Fasilkom d blog gw ini^^ silakan menikmati^^

Weekend kemaren, BEM Fasilkom UI ngadain Raker.. fyi, Raker itu Rapat Kerja yang diadain sekali di awal setiap periode kepengurusan BEM.. awalnya sih angot"an (baca: males"an) ikutnya, soalnya takut kek raker taun lalu, ga ada temen main T_T soalnya pas raker taun lalu kliatan banget siapa temen mainnya siapa,, dan taun kmaren gw ga ada temen main selama di raker T_T hiiiks.. ok ok,, b2t.. untungnya si nne ikut^^ jadinya gw ada temen main ehehe..

Beda dari taun lalu, taun ini ke tempat rakernya ga pake Bis Kuning (a.k.a Bikun), tapi pake bis tentara ato apalah itu.. singkat cerita, sampailah kami di Griya Astoeti, tempat raker kali ini.. tempatnya bagus, aulanya luas, di tiap kamar ada tipinya :p dan pemandangannya bagus^^ tapi sayangnya ga sempet foto" narsis kek waktu RPI ehehehe.. awalnya kami dikumpulin d aula bwt pembukaan raker oleh sang ketua BEM Fasilkom, ilman.. abis itu lom boleh masuk kamar, jadi makan siang dulu di teras aula.. siang itu, makanannya adalah nasi bungkus.. gw dapet ikan balado gtu,, pedes bgt @_@ huaaahh.. abis kenyang makan, dibagiin deh kunci kamar masing-masing yg sebelumnya dikasi tw temen" sekamar dan temen" sekelompok bwt outbound.. nyampe d kamar, istirahat bentar, mandi, trus lgsg k aula lagi, bwt mulai sidang rakernya..

Sidang Raker dipimpin oleh tiga presidium: Faris Al-Afif, Erwin, Berliyanto.. Sidang Raker itu isinya presentasi dari semua biro & bidang yg ada di BEM Fasilkom.. presentasi dibagi 2 sesi, sesi pertama pas siangnya, sesi kedua pas sorenya.. Masing-masing biro dan bidang mempresentasikan semua proker yang akan dikerjakan selama satu periode kepengurusan ini.. ada beberapa proker yang emang beda dari taun lalu, jadi ga terlalu bosen juga ngdengerinnya.. btw, kadang klo emang udah bosen dan ngantuk, gw ma nne mengeluarkan buku TBA :D bhubung ada tugas TBA yg deadlinenya hari slasa, jadi skalian nyuri-nyuri kesempatan bwt ngerjain.. pas ada break yg agak lamaan, gw, nne, ardi, iwiet, dan beberapa temen" yg ikut TBA di semester pendek duduk bergerombol membahas tugas TBA :p lumayanlah ngisi kekosongan^^

dan sekarang,, waktunya gw nyeritain ttg makan malam^^ ehehe.. klo minjem kata-kata dari oom bondan winarno (eh, bener ga ya namanya? maap oom, klo salah^^;) maknyuuuusss^^
menunya: sop yg isinya jamur+ayam+wortel, sate ayam&kambing, ikan goreng tepung, dan melon^^ melonnya seger banget, manis dan banyak airnya.. dan yg lebih mantep lagi, makanan disajikan prasmanan^^ prasmanan woy!! iya, itu yg kek di kondangan :p yg klo udah mw abis makanannya, ditambahin lagi, lagi, dan lagi :p puas banget makannya^^ terutama anak" kos & anak" asrama.. makannya pada porsi kuli mabok smwa :D

ok ok, kembali lg ke sidang raker.. lanjutan presentasi dari biro & bidang yg lom presentasi.. begitu sesi 2 sidang raker selesai, ada makanan ringan yg disediakan^^ istilah kerennya, coffee break.. sambil menikmati ubi, pisang goreng, dan kacang rebus,, kami duduk berkelompok sesuai kelompok drama bwt ngbahas drama yg bakal ditampilin keesokan harinya.. 1 klompok drama terbentuk dari 2 kelompok outbound yg digabung.. fyi, dramanya harus bertemakan "bangkit"..

skarang cerita ttg klompok drama gw.. begini ceritanya:
ada seorang sutradara yg sedang mencari aktor bwt iklan layanan masyarakat yg "bangkit itu malu, malu jadi benalu, mau karena minta melulu".. (pada tau kan??) nah, awalnya sang sutradara merekrut seorang yg lagi minum gtu, eh ternyata dy lagi shooting iklan minuman,, batal deh.. abis itu sang sutradara ngliat ada cowo yg menurutnya cocok bwt jadi aktornya, lalu ditanya pendapatnya ttg bangkit.. eh, ternyata ni cowo bencong XD batal lagi deh.. tapi sang sutradara malah merekrutnya jadi make-up artist, karena si bencong pernah kerja di salon (yg ternyata, usut punya usut, dy dulu kerjanya di salon mobil XD).. lalu lewatlah seorang cowo macho menggunakan jaket bertudung (yg diperankan oleh gw XD hehe) dan sang sutradara merekrutnya.. berhubung udah punya make-up artist handal yg ud berpengalaman kerja di salon (mobil :p), si aktor yang baru direkrut ini di make-up dulu deh.. setelah di make-up dan membuka tudungnya, ternyata oh ternyata, si cowo macho ini bukan cowo, tapi cewek tulen XD begitu memperdengarkan suara aslinya, sang sutradara kaget dan ga jadi merekrut si cewe macho ini, soalnya dy butuh cowo bwt iklan layanan masyarakat ini.. pencarian aktor pun dilakukan.. kebetulan lewat seorang cowo, yg bener-bener cowo, bukan bencong atopun cewe macho.. lalu sang sutradara memanggilnya.. ketika itu, sang cameraman memanggil sutradara untuk ijin ke toilet karena sakit perut.. ketika akhirnya sang aktor sudah siap, sutradara berteriak: "kamera,, bangkitnya mana??" Lalu sang aktor pun dengan penuh kesungguhan dan rasa patriotisme yang tinggi menjelaskan definisi bangkit menurutnya.. tapi sang sutradara tidak puas dan terus bertanya "bangkitnya mana??" dengan nada yg lebih tinggi sang aktor menjelaskan dengan penuh penghayatan dan dengan segenap jiwa raga.. sampai pada akhirnya, sang aktor pun kesal dan balik bertanya: "APA ITU BANGKIT?!!" Lalu datanglah sang cameraman dari toilet dan dengan tenangnya berkata: "Bangkit itu,, aku" dan muncullah seseorang dengan membawa kertas bertuliskan "BANGKIT SETIAWAN" di depan badan sang cameraman.. --tamat--
jadi, ceritanya bangkit yg dicari-cari oleh sang sutradara adalah cameramannya yg bernama Bangkit Setiawan :p jayus?? garing?? bodo amat :D ahahaha..

abis selese latian drama,kami pun disuru kembali ke kamar masing-masing, soalnya udah hampir jam 12 malem (ato emang udah jam 12 malem ya?).. nyampe kamar, sebenernya gw ada hasrat bwt nonton euro, belanda vs. rusia.. tapi bhubung d kamar gw ga ada yg mw nonton euro, yawda gw ga jadi nonton.. mana seru nonton bola sendirian.. akhirnya gw ke kasur dan ngumpet di balik selimut.. dan berakhirlah hari pertama Raker BEM Fasilkom UI di Griya Astoeti..

~to be continued
~smoga aj nanti ada niat bwt nglanjutin cerita hari kedua raker BEM Fasilkom UI :p hehe

3 Comments:

At 10:52 AM , Blogger rabindra said...

stengah postingan isinya makanan..
hahahahahahaha... dasar..

btw, that's a nice drama..
divideoin ga? mau dong..

 
At 12:01 PM , OpenID erain406 said...

hahaha!!
emang bener2 menjadi kenangan yang tak terlupakan saat-saat raker waktu itu..
terutama di bagian drama kita On, hwahahaa!
Jadi malu gw baca ceritanya =P

ditunggu bagian hari ke-2 nya!

~gw mo ngepost jg di blog gw, tapi wabah malas melanda.. hoho...

 
At 10:22 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ rabindra:
ah, ga nyampe setengahnya XD lebay lo ah XD
divideoin sih keknya.. tanya lutfi aj^^

@ erain406:
ohohoho XD gw sih ga malu baca ceritanya ren :p walopun peran gw ada yg sedikit memalukan XD
lagi males mengingat ttg kejadian satu setengah minggu yg lalu nih :p lagian ingatan gw ga bisa diandelin :p
lo aj deh ren, yg ngepos bagian 2nya :p ehehe..

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home