Thursday, March 06, 2008

Virtual Stock Exchange

atau biasa disingkat VSE,, tempat buat mainan saham, yang juga jadi tempat peraduan bagi gw dan temen-temen gw yang ikutan kuliah Administrasi Bisnis semester ini..

Jadi bapak dosen nyuru mahasiswanya buat bikin kelompok.. nah, kelompok ini bakal dipake buat dua tugas,, tugas mainan saham sama business plan.. dan skarang gw dan temen-temen yg ikutan kuliah AdBis ini lagi disibukkan dengan yang namanya saham.. iya,, saham..
jadi di VSE ini, kita dikasi modal (yang tentu aj virtual) yang harus kita pergunakan buat beli saham.. nanti pas ud selesai waktunya, diliat deh siapa yg dapet untung paling tinggi..
ga cuma asal beli trus jual saham,, kami (gw dan temen-temen gw yg ikutan AdBis) harus nyatet transaksi yg kami lakukan dan alasan kenapa kami membeli/menjual saham tersebut..

kedengerannya seru??

iya sih.. pas awal" gw denger dari penjelasan dosennya, gw pikir seru bgt nih.. jarang" ada kuliah yg bisa sambil "maen" kek gini..
tapi sekarang,, niat gw ud mulai berkurang.. jadi males bgt deh..

untungnya tadi sore d kampus sempet ngbuka VSEnya,, trus nyoba ngliat" kek gmn baca grafiknya dan blablabla.. thx 2 yoha&hugo yg ud ngajarin^^
karena ngliat grafik" itu, tiba" gw ngrasa agak semangat bwt ngcek VSE..

nyampe rumah jadi ga sabaran nunggu jam stnga 10, ketika pasarnya buka (soalnya kan itu ceritanya di Amerika sono yg beda 12 jam ama di Indonesia).. pas pasarnya buka,, gw coba nyari target yg kira" sahamnya bisa gw beli dan tentunya bikin untung..
eh ternyata,,, ribed juga ya -.- jadi males lagi deh -.-
dan skarang gw tambah males soalnya harus nungguin skitar 20menit.. dipending gtu deh..
ah,, sudah malas bertambah malas -.-

liat aj gmn niat gw di minggu" berikutnya selama masih ngurusin saham..
apakah makin lama makin penasaran sama saham,, ataukah malah tambah bosen??

~niat begadang ah.. abisnya males tidur XD

5 Comments:

At 9:44 AM , Anonymous elmo said...

wah..zao main saham gitu ya? bliiin dunk zao.. kekekekekk..
jadi begadang? ayooo!tetep semangat! ^^

 
At 12:35 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

iya,, main saham.. cuman pake uang "maya" doang koq XD fufufu..
elmo klo tertarik coba main aj..
ini aj gw main gara" tugas kuliah T_T

 
At 1:10 PM , Anonymous elmo said...

uang "maya" hihihi..lucu dunk..emang main dimana? kamu ilmu komunikasi ya zao?main saham juga?

 
At 2:34 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

main di http://vse.marketwatch.com
bukan di ilmu komunikasi,, tapi di ilmu komputer..
ada mata kuliah pilihan tentang bisnis gtu..

 
At 7:50 PM , Anonymous elmo said...

q ntar coba ah... *tapi jgn2 bikin q puyeng juga? :D
oooo..q pikir di komunikasi.. he he

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home