Thursday, February 14, 2008

Kasih

Kenapa kali ini gw ngebahas tentang kasih??
Alasannya adalah karena katanya hari ini hari valentine dan gw akan memberikan pendapat gw tentang perayaan valentine ini, yang udah sering dirayakan sama orang" di Indonesia..
dan setelah baca dari sumber ini beberapa waktu yang lalu, gw jadi ingin berkomentar juga..

menurut gw,, perlu ga sih valentine itu dirayain??

klo gw bilang sih,, terserah masing" pribadi aja.. klo gw sendiri sih, ga begitu mensakralkan peristiwa ini.. tiap tanggal 14 februari,, gw berlaku normal, maksudnya gw menjalani hari itu seperti gw menjalani hari-hari gw biasanya.. palingan klo ada temen gw yang ngasi gw coklat,, gw terima aj.. knapa mesti menolak makanan yg dikasi ke gw?? XD ehehehe..

tapi gw juga ga setuju klo valentine ga diadain.. kenapa?? soalnya kasian ama tukang bunga, tukang coklat, tukang kado, dan tukang" lainnya yang biasanya pendapatannya bertambah karena pesanan yang cukup membludak dibanding hari-hari biasa.. coba aja lo bayangin klo ternyata lo yang jualan bunga/coklat/apalah itu tapi ternyata valentine ga diadain lagi.. dapet tambahan penghasilan dari mana coba? XD

dan kenapa gw ga setuju juga klo valentine diadain secara berlebihan?
alasan pertama sih gini: kenapa mengasihi orang dan menyayangi orang cuma pas tanggal 14 februari doang?? kenapa ga setiap hari??

coba kita renungin ulang,, Yesus Kristus udah menyatakan kasih-Nya, kasih yang sempurna itu, kepada seluruh umat manusia, melalui kelahiran-Nya, kematian-Nya di kayu salib, kebangkitan-Nya, dan kenaikan-Nya ke sorga bukan??

Yohanes 3: 16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


kadang kita ga sadar klo kasih yang sempurna itu udah kita terima..

Kasih yang sempurna telah kut'rima dari-Mu
Bukan kar'na kebaikanku
Hanya oleh kasih karunia-Mu
Kau pulihkan aku
Layakanku 'tuk dapat memangil-Mu Bapa

Kau b'ri yang kupinta
Saat kumencari kumendapatkan
Kuketuk pintu-Mu dan Kau bukakan
S'bab Kau Bapaku, Bapa yang Kekal

Tak'kan Kau biarkan
Aku melangkah hanya sendirian
Kau selalu ada bagiku
S'bab Kau Bapaku, Bapa yang Kekal

kadang pula kita masih mencari-cari kasih dari dunia, yang kadang malah menyakiti hati kita.. bahkan ada pula yang karena pencarian akan kasih dunia, malahan di hatinya timbul akar pahit..
ada juga yang bilang "saya mengasihimu" tapi ujung"nya malah berantem mati"an, malah sampe hampir terjadi perang dunia ketiga..

Amsal 17: 17
Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

sudahkah kita menjadi sahabat yang benar-benar mengasihi sahabat kita??
benarkah kita udah memancarkan kasih Kristus kepada teman-teman di sekitar kita??

1 Korintus 13: 1-13
1 Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.
2 Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.
3 Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.
4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
6 Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
8 Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.
9 Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna.
10 Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap.
11 Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.
12 Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.
13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.


biarlah tulisan ini menjadi berkat bagi semuanya..
Tuhan Yesus memberkati..

3 Comments:

At 3:50 PM , Anonymous Anonymous said...

kasih itu harus disebarkan setiap hari dunk..
kayak our Jesus...kan dia dah kasih contoh...

Happy Valentine, thx udah mampir...

 
At 4:02 PM , Anonymous Anonymous said...

duhhh gw verlita
http://iverlita.wordpress.com

gmn sih cara kasi komen di blogspot?

 
At 6:57 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@anonymous #1:
iya,, setiap hari, setiap saat harusnya kasih Yesus memancar dalam hidup kita^^
btw, ini siapa ya??

@verlita:
bwt yg pake wordpress bisa pake openID^^

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home