Sunday, March 23, 2008

Happy Easter^^

setelah blogwalking, ternyata banyak juga ya yg ngomongin paskah..
ada yg ngomongin ttg arti paskah, cinta sejati, ada juga yg ngbahas ttg penyensoran film The Passion of The Christ, ada juga yg ngliput tentang pemburuan telur paskah..

kali ini gw juga mw ngbahas ttg paskah.. tapi bhubung ga disiap"in dari awal,, jadi mungkin pembahasannya ga terlalu dalem.. dan mungkin juga kata"nya ga disusun rapi dan bagus..
well,, smoga aja tulisan ini menjadi berkat bwt temen-temen yg baca^^

Jumat Agung dan Paskah,, sebuah momen yang ga kalah penting sama momen Natal..
namun kadang, cukup banyak anak-anak Tuhan yang menganaktirikan Jumat Agung dan Paskah,, dan menganakemaskan Natal..
Menurut gw, momen-momen itu memegang peranan yg sangat penting bwt kehidupan kita semua, manusia yang berdosa..

Natal, sebuah momen dimana Yesus, yang adalah Tuhan, mau datang ke dunia ini sebagai manusia.. ga cuma sebagai manusia biasa, Dia dilahirkan di sebuah palungan di dalam sebuah kandang domba.. klo Yesus ga datang ke dunia ini sebagai manusia,, gimana manusia pada akhirnya bisa diselamatkan??

Jumat Agung, sebuah momen dimana Yesus, yang adalah Tuhan, rela disiksa, dihina, dipakaikan mahkota duri, dan pada akhirnya mati di kayu salib.. hukuman mati yang diterima-Nya bukanlah hukuman yang "instan" dan ga menyakitkan,, tapi hukuman yang sangat menyakitkan, yang menghabiskan banyak darah.. dan ga cuma sampe situ,, disalibnya pun barengan sama penjahat.. fyi,, disalib itu adalah hukuman bwt penjahat kelas berat..
coba deh pikirin lagi,, emangnya Yesus salah apa sih sampe disalib begitu??
emangnya Yesus dosa apa sih sampe mau menderita sengsara begitu??

Yesus ga dosa apa-apa.. yang banyak dosa tuh manusia..
ya,, gw dan lo.. ya,, kita semua,, manusia di seluruh muka bumi ini..

Roma 3:23
Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah

Yesus rela menanggung semua dosa kita, rela mati dalam keadaan terhina seperti itu (disalibkan), semua untuk kita..
Kita memperoleh keselamatan melalui karya terbesar-Nya di kayu salib..
Kita memperoleh keselamatan bukan karena kebaikan kita, bukan karena kepintaran kita, bukan karena pengetahuan kita, bukan karena jerih payah kita.. bukan karena itu semua..
Kita memperoleh keselamatan karena kasih-Nya.. Kasih-Nya yang begitu besar..

kebayang ga sih,, ada yang mau mati bwt kita?? bwt menebus dosa-dosa kita,, supaya kita ga binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal..

Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Coba deh liat kata-kata di Yohanes 3:16 itu..
dsitu dijelasin bahwa semua itu inisiatifnya Allah,, bukan karena keinginan kita yang begitu besar untuk diselamatkan..
Allah yang aktif duluan.. Allah yang bergerak.. Allah yang punya inisiatif buat nyelamatin kita (seluruh manusia) dari jerat maut..

Roma 6:23
Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Paskah, sebuah momen dimana Yesus, yang adalah Tuhan, yang telah mati dan dikuburkan, bangkit pada hari yang ketiga..
Ya, Yesus bangkit dari antara orang mati.. Jadi Yesus ga cuma sampe mati di kayu salib dan dikuburkan..
Dia bangkit!! Yesus telah bangkit!!

*speechless sebentar

Yesus baik banget!!
dan apakah yang udah kita lakukan setelah menerima keselamatan itu?
apakah tetap tinggal di dalam dosa??
apakah mau terus"an menyalibkan Yesus??
apakah kita hanya berdiam diri aja??
ya nggaklah..

Filipi 2: 12-13
12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, 13 karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.

Selamat Paskah semuanya^^
God bless u all

8 Comments:

At 10:30 PM , Anonymous quelopi said...

wah kalau ngomongin hari paskah yang lebih mendalam gue blank,

 
At 10:57 PM , Anonymous elmo said...

hepi easter juga ya zao ^^ *udah berapa kali ni q bilangna? :D

 
At 9:52 AM , Anonymous tsukiya said...

Happy Easter _on sayang....

Eh, percaya ga kalo sms happy easter yang u kirimin ke gw sama persis kek yang dikirimin UI jincheng ke gw...

Hahaha, piun jadi malu XD XD

 
At 3:39 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ quelopi:
ini ga mendalam koq.. cuma seadanya..
cuma seinget otak gw mengingat^^

@ elmo:
ehehe,, gpp^^ yg penting bukan seberapa sering ngucapinnya,, tapi seberapa dalem kita ngerti dan menghidupi makna paskah itu^^
met paskah juga *lagi XD

@ tsukiya:
met paskah un^^
nyah.. itu kan dy forward setelah gw ngirim ke dy XD XD wkwkwkw XD XD
peace^^V

 
At 4:34 PM , OpenID lenafryd said...

Hai salam kenal...Happy easter...lo kenal anak 2005: Clara[temen SD gue,hehehehe] n Suvi[kagak tau nama lengkapny apa...yang pasti gue pernah 1 playanan PUI sama die]???kalo iye salamin ke mereka ye...keep blogging...smngat kul di UI,agak STRESS yeh...gua juga!!!:Plo angkatan brapa yak???
btw mau nanggapin arti muhandis neh...artiny siy engineer alias teknisi,emang lulusan FASILKOM jadi teknisi,bukan programmer yak???sampe skarang gue gak ngarti ngepain si Chandra[gue biasa manggil] alias Andra jauh2 ke KUWAIT tapi lumyan siy gajinye 1,2 dinar aj 40rbuan,,hehehehehe:P
GBU

 
At 6:59 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ lenafryd:
met paskah juga^^
iya, kenal koq ma clara (di fasilkom lebih di kenal dengan nama chubby) dan suvi.. sip, besok klo ktemu gw sampein salamnya^^
hoo,, muhandis itu toh maxudnya.. thx dah ngasi tw^^ temennya andra ya?

btw, gw angkatan 2006.. salam kenal^^
Gbu too..

 
At 6:26 PM , OpenID lenafryd said...

adeny tmen 1 greja gue[1 katekisasi]...1 angkatan c...tau dah kalo sama chandranye[dia tmnan sama kaka gw],bagi gue orangny rada nganeh,SURAM...ngmgngnye BERAT!!!gue keBERATAN 100kilo!!!huehehehehe:P beda banget dah sama adeny apa krn kbanting yak kalo ngmg sama gua yang HEBOH dan ringan2 aje dah,rada dodol malah:P
lo jg pngn jd muhandis yak??keep blogging...smangat kul.ny^^
GBU

 
At 9:07 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ lenafryd:
hoo,, gtu toh..
muhandis?? hmm,, liat ntar deh.. skrg masi lom mikirin.. ehehehe.. btw,, thx^^
salam bwt clara dan suvi sudah disampaikan^^
Gbu too :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home