Tuesday, March 18, 2008

gimana cara belajarmu?

berhubung sebentar lagi udah mau memasuki minggu UTS (ujian tengah semester),, gw pengen tau, gimana sih cara belajar teman-teman?
soalnya sampe sekarang (fyi, gw lagi ngejalanin kuliah di semester empat), gw masi belom nemuin cara yang tepat bwt belajar..

gw ngerasa klo cara belajar gw selama ini ga beres,, ga maksimal..

gimana sih cara yg temen-temen pake buat belajar mata kuliah yg konsep banget??
gimana sih cara yg temen-temen pake buat belajar mata kuliah yg itung"an banget??
gimana sih cara yg temen-temen pake buat belajar mata kuliah yg analisa banget??

mohon pendapatnya^^
mudah"an berguna buat gw dan teman-teman lainnya yg memiliki masalah serupa dengan gw..
sankyuu^^

9 Comments:

At 2:06 AM , Anonymous elmo said...

waaa.dah yang mau berjuang ngadepin UTS! ciayoo yaa! semangat!! ^^
ehem..dulu semasa diriku masi kuliah..kalo mau ujian baru de pake sistim SKS, ato sistem kebut semalam..hihi..jgn ditiru dee..wakakakakka.. berusaha untuk memetik inti sari bahasan..q dulu nggak pake htg2an sii..tapi lebih banyak analisa..ya banyak tidur dee kalo gitu :P *nggak membantu banget yaa..kekekek.. pokokna Zao semnagat!!

 
At 12:15 PM , Anonymous nne said...

cara belajar gw..
analisa : belajar saja menganalisa perilaku temen2 lo. ntar pasti nalar lo jalan deh,,bukannya biasanya lo kreatif banget klo nganalisa perilaku temen lo ya?

ngitung : belajar aja dari cici phina

konsep : pergi nonton konsepnya incubus aja.

nyaha,,silakan dicontoh

 
At 12:39 PM , Blogger tachu said...

cara belajar gua:
analisa: dengan CLUSTERING! yaitu menggabungkan orang2 yang perilakunya mirip ke sebuah kelompok atau klen dan kemudian lihat perilaku antara individu2 itu di dalam klen/kelompok yang sudah dicluster (contoh: klen p*r***a, atau gsb)

ngitung: lo itung aja brapa frekuensi KAMBING liwat di depan cici phina tiap hari. huahahaha

konsep: belajar di jalur sepeda! ati ati konsep! (nyungsep maksutnya) *garing abis. tiba2 ada bunyi geter sms hp nokia. hahaha*

maap ya agak lokal. hua

 
At 1:25 PM , Anonymous josephine said...

Haiyaaaa, apa-apaan tuh komen lo orang berdua???
Haiyaaa....lu orang sialan haa....

Huaaaa...bahasa apaan tadi yang gw keluarkan??

Men, cici phina ntu bisanya ngitung pake kalkulator, ntu juga pake kalkulator toko yang segede gaban itu. Mau gw pinjemin yang ada di glodok elektronik ga?

Gw setuju banget ama nne:
konsep: nonton konsepnya INCUBUS
IN = dalam
CUBUS = kubus, bangun ruang yang sisinya persegi semua...
Naaaahh...cocok banget kan buat belajar, menganalisa sesuatu berdasarkan nilai LOJIKA-nya (bukan logika)...

Haiyaaaaa....

 
At 1:30 PM , Anonymous bubba said...

orang indo tu tipikal orang visual. artinya kalo belajar musti yang banyak gambarnya, kalo banyak textnya, forget it lah. percuma, kelar ujian juga udah lupa.

untuk belajar analisa, jauh lebih baik kalo lo ikut arus. kalo engga lo akan ngelawan arus dan jadi dibilang gila sendirian. tipsnya, kalo ditanya analisa, tanya ama orang disebelah lo, analisanya dia bagaimana. trus lo patenin deh jadi analisa lo sendiri.

belajar ngitung? gampang lah! jangan lupa dimark up dulu dan sisain sepuluh persen buat pajak.

belajar konsep? ya ini lebih gampang lagi. cuma ati ati aja. biasanya konsep itu tergantung ama asumsi. bisa bisa konsep kita jadi ngawur (padahal kita bilang oks bangets) karena asumsi asumsi yang kita bikin sendiri. lebih baik kita minta asumsi si poor guy disebelah kita tadi untuk bikin konsep kita sendiri.

so? moral of the story-nya adalah jangan takut nyontek. karena nyontek adalah sebagian dari sukses.

 
At 2:01 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ elmo:
sampe skarang gw masi pake sistem SKS uhuhuhu.. dan biasanya pas kertas ujian ud dibagiin,, tiba" otak lgsg kosong,, ga inget" apa" sama skali T_T
btw,, thx ya^^

@ nne:
ahahaha,, sesat XD mau dong bayarin gw nonton konsep musik XD ahahaha.. blegug XD

@ tachu:
mmmm mmmm mmmm
mmmm mmmm mmmm... *lokal mode ON*

@ josephine:
haiyaaa,, lu olang jangan cuma minjemin dari glodok elektronik laaa.. lu olang kasi pinjem dia punya kunci toko ke owe aja laaa.. biar owe garong tu toko XD XD

@ bubba:
ohohoho.. makasih XD

 
At 11:53 PM , Anonymous elmo said...

hihihihi..ternyata sama aja kayak q.. itualah efek samping dari SKS...
ciayo ciayo!tetep semangat!

 
At 12:29 AM , OpenID Charles said...

buat itung2an:
latihan... itu nomor satu! Kalo cuma diterangin doang sama dosennya tapi ga nyoba sendiri pasti susah deh ngertinya. Biasanya gw sih latihan dari soal2 taon lalu gitu, coba bikin sendiri (dengan bantuan buku dan slide tentunya, hehehe). Pas bikin soal, baru deh berasa mentoknya dimana... denk! *Untung bukan pas ujian mentoknya* Yah, kalo uda mentok baru nanya orang. Terus abis nanya orang, coba bikin lagi soal lain yang serupa... Gitu deh.

buat yang konsep:
itu harus dipahami dari akar2nya tuh. Jadi, kalo gw sih biasanya baca dari awal... Awalnya biasanya gampang. Lalu diturun2in jadi njelimet... Nah, proses penurunannya ini yang harus dimengerti. Kenapa bisa dapet konsep kaya gitu... Jadi kita teliti asal usul konsepnya dari akar-akarnya... Gitu :D

*kalau contoh analisa itu kaya gimana ya? hehehe, gw masih blom ngerti :P

yah segitu dulu deh... blom belajar juga nih, hu5... Semangat ya, vonn... ^^

~met Jumat Agung...

 
At 3:35 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ elmo:
ehehe.. sankyuu^^

@charles:
thx sarannya^^ semoga bisa gw aplikasikan ehehehe..
btw,, analisa,, maxudnya kek anum.. eh, itu analisa bukan ya? kan judulnya analisis numerik XD

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home