Thursday, November 05, 2009

praktek jauh lebih susah daripada teori

curcol mode: on

waktu tahun-tahun awal kuliah, gw ngambil mata kuliah Dasar-Dasar Pemrograman dan Struktur Data & Algoritma.. Bagi gw, mata kuliah itu ga gampang, susah malah.. Di kelas, ketika dosennya ngjelasin konsepnya (ato yg orang awam sebut teori), walaupun susah, tp cukup menantang (apalagi pas belajar ttg "saya makan soto ayam" pas Huffman XD hehe)..

Tapi teori ga cukup, dibutuhkan implementasi, yaitu programming (yg istilah sehari-harinya adl ngoding).. Jadi, ilmu yg didapet di kelas diaplikasikan gitu deh..

Wuih, tiap ada tugas ngoding atopun tutorial ngoding, gw selalu kewalahan (emang ga bakat ngoding tampaknya XD wkwkwk).. Dan gw hanya bs berharap klo kuliah 1 semester itu isinya cuma kuliah dari dosennya & ujian, tanpa tugas ngoding :p hehe.. Ya, tp itu mustahil.. kalo mw gtu ya ga usah kuliah d fasilkom XD

curcol mode: off

nah, gitu juga sama Firman Tuhan yg gw denger tiap hari (baik lewat saat teduh, khotbah di gereja & Persekutuan Jumat atopun renungan pas Doa Siang).. Dengernya sih ok ok aj, tp klo prakteknya, beeeh, susahnya minta ampun.. Atau kadang, mungkin bukan masalah susah ato gampang, tapi masalah niat/motivasi.. Apa kita bener2 niat buat nglakuin Firman Tuhan yg udah kita denger?

Well, di sini gw ga menghakimi siapa-siapa, hanya introspeksi diri gw.. Apakah gw hanya menjadi pendengar Firman Tuhan tanpa menjadi pelaku Firman Tuhan?
Apakah gw hanya tau teori tanpa praktek?

Hmm, mau belajar sih utk mempraktekkan.. Tapi semuanya ini butuh proses, proses yg jg bikin gw makin dewasa.. Jadi mungkin misalkan gw masi berperilaku ngaco dan ga sesuai sama Firman Tuhan, tolong tegur gw dan ingetin gw ya :)
Klo minjem sedikit lirik lagu band-entah-siapa--gw-lupa, begini:
"aku hanyalah manusia biasa"
tapi klo gw pake tambahan: yg ingin terus menerus diperbaharui oleh Roh Kudus :)

Tuhan Yesus memberkati :)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home