Wednesday, July 16, 2008

pola makan yang sehat

saat ini gw sedang ngdengerin tv (iya, ngdengerin, bukan nonton.. soalnya gw lg d kamar dan tvnya di luar kamar XD hehe) tentang kesehatan gtu.. lebih khususnya sih lebih ttg asam lambung..
barusan gw denger klo pola makan sehat yang biasa diterapin itu adalah 3 makan berat dan 2 makan ringan.. maksudnya 3 makan berat: sarapan, makan siang dan makan malam, maksudnya 2 makan ringan adalah cemilan sehat di antara sarapan-makan siang dan makan siang-makan malam.. dan katanya lagi, jangan biarkan kita memiliki rasa lapar, jadi ketika kita merasa lapar, lgsg aj makan dikit, asalkan sering..

klo dipikir-pikir dan diinget-inget lagi,, gw klo makan berat emang normalnya 3 kali, tapi makan ringannya bisa lebih banyak drpd makan berat XD dan mengenai rasa lapar, biasanya klo gw laper, gw emang makan cemilan, tapi yang jadi masalah adalah: 1. cemilannya belom tentu sehat. 2. ketika gw ud mulai makan, rada susah bwt berhentinya XD XD apalagi klo lagi d kampus, lagi banyak tugas ato lagi ujian,, ga usah ditanya deh XD hehehe..

kenapa tiba-tiba gw ngepost kek ginian?
ga ada alasan khusus koq.. bukan mw diet koq.. bukan ngebet bgt pengen kurus koq.. hehehe..
sebenernya gw ga ada niat ngeblog juga sih hari ini, tapi berhubung gw lagi donlod anime dan donlodannya lelet bgt (masa donlodan gw baru 5% dan masi 2 hours 26 minutes remaining, 7.1 kbps, pdhl biasanya klo donlod 1 file palingan cuma setengah jam paling lama T_T)..

btw, beberapa menit yg lalu, acara kesehatan yg d tv itu selesai.. dan kalimat terakhir yg diucapkan pembawa acaranya begini: makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.. tapi klo gw biasanya gini: makan sebelum lapar dan berhenti klo ud kenyang banget XD gyahahhaa..

6 Comments:

At 12:20 AM , Anonymous elmo said...

um..um... nggak tau mau komen apa :D soalna endut!!! :D :D

 
At 7:22 AM , Anonymous zahra said...

eh gw juga nonton bon! tapi bener loh, hehe. gw udah coba gitu XP

 
At 1:39 PM , Anonymous xero said...

betul itu bagian terakhir, makan sebelum lapar dan berhenti klau udah kenyang baget alias ga muat! :D ini cocok diterapkan klau ada acara makan-makan gratisan :D

 
At 3:44 AM , Blogger Brillie said...

mending ikutin saran gw aja dech pola makan sehat itu cuma 2-3 sendok makan aja... :-)

 
At 11:21 PM , OpenID laporan said...

Apapun makanannya minum teh botol .... *sensor*

 
At 2:18 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ elmo:
ahahaha *tos XD

@ zahra:
wah,, gimana hasilnya? XD

@ xero:
iya XD XD setujuuuu XD

@ brillie:
klo gtu gw ud mati kelaperan x_x'

@ laporan:
ahahaha XD btw, thx dah mampir^^

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home