Friday, April 11, 2008

trotoar

cerita dimulai ketika gw pulang dari kampus hari ini.. setelah turun dari KRL ekonomi di Stasiun Tebet, gw memutuskan pulang ke rumah jalan kaki saja, tidak meminta dijemput papa, berhubung jarak antara stasiun dan rumah tidak begitu jauh.. yaaa,, skalian membantu menyelematkan bumi tercinta ini dari global warming XD ehehehe..

menyusuri Jl. Lapangan Ros, gw melangkahkan kaki dengan riang sambil menikmati udara malam yang dingin dan segar.. ketika berbelok ke Jalan Tebet Utara Dalam, seperti yang sudah diduga, sepanjang jalan ini macet banget.. ga lain ga bukan gara" segala macem distro, tempat makan, dan berbagai tempat hang out yang berjamur beberapa tahun terakhir ini.. selain itu penyebab kemacetan yang semakin parah akhir" ini adalah ditutupnya portal yg menjadi pintu masuk ke Jalan Tebet Utara III (belokan deket SLTPN 115, yang deket WaFa) dan portal yang di deket Tebet Junction dan Nanonine (gw ga tw apa nama jalannya XD pdhl dah lebih dari 15 taun tinggal dsini).. biasanya, klo Jalan Tebet Utara Dalam lagi macet, banyak mobil dan motor ngambil shortcut lewat Jalan Tebet Utara III B.. warga setempat ga setuju dan mengambil keputusan menutup portal supaya ga ada yang namanya pengemudi rese yg ngebut di gang,, bahkan ga liat" klo banyak anak" yg main di situ..

hari ini gw tiba" pengen melewati Jalan Tebet Utara Dalam.. sempet kepikiran bwt ngepos blog ttg distro dan berbagai tempat nongkrong di daerah Tebet,, lumayanlah klo sempet foto berbagai distro dan tempat nongkrong lainnya.. lalu berjalanlah gw di trotoar sebelah kanan, dengan maksud bisa mendokumentasikan wujud depan Bloop dengan bagus..
ketika gw mau ngeluarin hp gw dari kantong, tiba" dari belakang ada sesuatu yang keras yang menyenggol sikut gw.. *bletak, gtu bunyinya*
ternyata ada MOTOR yang JALAN DI TROTOAR!! dan nyerempet sikut gw.. sikut gw kena lampu depan itu motor..
aaaarrrgghh.. @#%$#@%#!$!&^%#!@
kesel banget tuh tadi.. untungnya gw ga memaki orang itu,, jadinya ga dosa^^
abis sadar klo gw diserempet motor rese itu, gw langsung tereak: WOIIY,, INI TROTOAR!! TROTOAR ITU BUAT PEJALAN KAKI!!
uuuuhhh,, akhirnya tersampaikan juga uneg" gw ke si pengendara motor rese itu..
smoga aj tuh pengendara motor ngdenger kata" gw dan ga ngulangin perbuatannya lagi..
abis itu gw ngcek sikut kanan gw,, untungnya ga luka, bahkan ga lecet^^ thx God..

setelah peristiwa itu, gw udah ga kepikiran lagi bwt ngambil foto distro dan tempat nongkrong di sepanjang jalan itu.. pikiran gw cuma mw buru" pulang byar bisa lgsg nyeritain kejadian ini d blog XD ehehehe..

buat semua pengendara motor yg baca blog gw:
##mas, mbak, tolong bener" taati peraturan berlalulintas ya^^
andaikan kejadian gw tadi menimpa orang yang sudah tua renta.. apa yang akan terjadi dengan mereka? mungkin malah langsung jatoh di tempat, trus kelindes ama motor di belakangnya yg ikutan jalan di trotoar..
pikiran gw terlalu imajinatif?? well,, kita omongin worst casenya aj deh.. segala sesuatu bisa terjadi men!!

##TROTOAR ITU DIPERUNTUKKAN BAGI PEJALAN KAKI..
bukan jalanan buat motor, bukan jalanan buat bajaj, dan juga bukan buat tempat parkir sembarangan bagi mobil/motor..
##hargai sesama pengguna jalan^^

~semoga aja si pengendara motor rese tadi seneng blogwalking dan ternyata nyasar sampe blog gw ini.. paling ga supaya dy sadar klo perbuatannya bisa mencelakakan orang dan ga akan mengulanginya lagi..
~semoga aja semua pengendara motor yang baca blog gw adalah pengendara motor yang baik dan ga ugal"an^^ klo ternyata ada yg ugal"an, smoga aj ga ugal"an lagi^^
~amin..

10 Comments:

At 1:06 PM , Anonymous yuan said...

wah sabar ya on...

 
At 4:20 PM , Blogger rabindra said...

kalo ada motor di belakang, suruh aja dia ke jalan.. kalo dia masih 'merongrong', cuek aja.. tapi kalo sampe nyerempet, senggol aja biar jatoh.. :P

~sering kesel ma motor yang semaunya sendiri.. ga liat apa kalo jalan kan lebih capek.. (ya ampun.. ko jadi emosi, hehe..)

 
At 5:19 PM , OpenID mikebm said...

iya nenek-nenek kan tulangnya rentan patah... boro2 jatoh kelindes, kesenggol keras aja bisa patah lhow...

 
At 6:51 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ yuan:
iya yu.. orang sabar disayang Tuhan^^

@ rabindra:
klo gw kemaren setelah diserempet, malah sengaja jalan d tengah" trotoarnya,, ga mepet" ke pinggir,, sengaja spy mereka nyadar klo trotoar itu bwt pejalan kaki..

@ mikebm:
iya.. yg lebih parah klo ternyata nenek" itu jantungan.. apa jadinya tuh??
untungnya gw belom jadi nenek" XD

 
At 10:26 PM , Anonymous xero said...

oooops :D gw pernah naik trotoar, abis macet sih, tapi itu ga nabraak sapa2 koq hehehehe, tau salah tapi yaa gimana lagi, daripada kepanasan, trotoarnya sepi dianggurin hehehehe

 
At 12:31 PM , Blogger Arman said...

ya begitulah motor.. emang suka seenak2nya kalo jalan...

 
At 4:54 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ xero:
hoo,, jadi xero juga suka nyelonong ke trotoar toh..
*siap" gebugin xero XD

@ arman:
iya,, udah gtu suka nglawan arah juga.. uuuhh..

 
At 11:38 PM , Blogger Benazio R.P said...

pengendara motor : 'duh eneng, namanya juga nyari jalan neng, kalo ni motor aye bisa terbang juga ga bakal lewat trotoar neng .. si eneng mah, jangan marah dong neng .. ya neng ya ? ok neng ? asoy deh eneng ..'

 
At 9:00 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ benazio r.p:
ahaha XD dasar.. emangnya eneng dan kaos kaki ajaib? XD
btw, yg naek mobil kan juga pen nyari jalan, tapi sayangnya bodinya terlalu gede bwt bs nyangsang d trotoar.. klo mobil bisa terbang juga mendingan terbang XD
~klo smwanya terbang, ntar pesawat malahan jalan di jalan raya XD

 
At 8:34 AM , Anonymous Andry said...

jangan sungkan menegur motor yg naik ke trotoar



rgds

www.jalanraya.net

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home