Monday, April 21, 2008

hari kartini

selamat hari kartini..

hari kartini yang diperingati setiap tanggal 21 april ternyata masih diperingati oleh anak-anak muda jaman skarang..
buktinya hari ni anak" cewe CSUI 05 pada janjian pake rok..
udah gtu tadi pas gw d stasiun tebet lagi nunggu kereta,, ada 2 orang wanita yang lagi ngobrolin ttg kebaya (kmungkinan di tempat kerja mereka, ada acara yang dresscodenya kebaya)..

ternyata pihak perkeretaapian juga mendahulukan wanita yang ingin naik kereta..
seperti yg diceritain ama temen gw, hugo, pas dy lagi mw beli tiket kereta,, petugas penjual tiketnya mendahulukan wanita yang masi nun jauh di sana ketimbang melayani hugo terlebih dahulu (ya iyalah,, hugo mah belakangan aj XD)

lalu bagaimana dengan gw??
apakah hari ini gw pake rok?? ato bahkan pake kebaya??

ya nggaklah.. mana ga punya kebaya?? XD ahahhaa.. masa gw harus minjem kebaya nyokap gw??
trus ga pake rok, vonn??
ya nggaklah,, kan rok gw udah ga muat (baca: sempit) XD ahahaha.. alesan banget dah XD

hmm,, mnurut gw,, masalah hari kartini ini ga harus dirayakan dengan kebaya ato harus pake rok.. tapi harus dari pemikiran masing" orang..
jangan nyuru" orang lain (baca: kaum adam) untuk sengaja mengalah demi kita (baca: kaum hawa) untuk sesuatu yang sebenernya sama" bisa dilakukan oleh cewe maupun cowo..
well,, intinya jangan terlalu manja lah..

Tuhan menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam,, dan Hawa adalah sebagai penolong yang sepadan bagi Adam..

jadi wahai para wanita,, jangan pernah ngrasa di bawah pria (Hawa diciptakan bukan dari tulang kaki Adam).. dan juga jangan berusaha berada di atas pria,, jangan seenaknya merintah" (Hawa diciptakan bukan dari tulang kepala Adam)..

~tumben gw ngomongnya agak serius gini XD XD ahahaha..
~sekali lagi, met kartinian^^

3 Comments:

At 9:09 AM , Anonymous Anonymous said...

pandangan yang gini nih yang gw suka... cerdas, dewasa, pleus implementatif...

mantaf, You Go Girl...!!!

Met kartinian, dah nelp nyokap? gw, abis baca ini jadi pengen nelp nyokap, bwakakakak....

 
At 10:52 PM , Blogger vonnzaoldyeck said...

@ andi cihuy:
met kartinian^^ tiap hari ktemu nyokap koq^^ tapi kmaren pas kartinian ga bilang "met kartinian" ama nyokap XD ehehehe..

 
At 9:30 PM , Anonymous Anonymous said...

sip Von,setuju.
Wanita sama sama manusia seperti laki-laki juga.
Pada sudut pandang yang lain,gw malah ngeliat kejadian d KRL yg lu ceritain itu malah satu kasus diskriminasi gender. Menurut gw, "post-modern lady" ga perlu minta didahulukan hanya krn dia "lady".
Go emansipasi wanita,
go kesetaraan manusia.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home