Friday, October 26, 2007

sekelumit kisah tentang liburan^^ part 2: mudik asik

hamparan sawah hijau kekuningan, langit mendung lengkap dengan awan rendah di arah tenggara, udara dingin meniup wajahku...

itulah suasana di hari jumat sore tanggal 12 Oktober..
suasana di jalanan sepanjang Kendal menuju Semarang, ketika mobil yg dikendarai papa gw melaju kencang menuju Pati, Jawa Tengah..

ya, sekarang gw akan melanjutkan postingan gw yang terdahulu yang berjudul sekelumit kisah tentang liburan^^ part 1: gothic bday party.

asik, akhirnya bisa mudik lagi!!^^
ya, taun kemaren gw ga bisa mudik mengunjungi mbah dan sodara" gw yg ada di Pati karena waktu itu orangtua gw lagi pergi ke tempat lain.. jadi taun kemaren gw ma kedua kk gw menghabiskan waktu liburan di rumah. taun lalu juga gw merayakan ulangtahun gw yg waktunya berdekatan dgn lebaran hanya dengan kedua kk gw dan sodara spupu gw.. yasuw, tak apalah^^
intinya gw seneng karena taun ini gw diberi kesempatan bwt mudik..

perjalanan Jakarta-Pati memakan waktu 18 jam--padahal sebenernya bisa kurang dari itu--karena gw kena buntutnya macet di cirebon..
nyampe rumah mbah skitar jam 8 malem, gw langsung kangen-kangenan ma mbah, terus masukin tas ke kamar dan gw langsuuung tidur.. ga sempet mikirin mandi, ga sempet mikirin makan, ga sempet mikirin ganti baju.. cape bgt di jalan, euy..
begitu gw bangun, ternyata ud jam stnga 8 pagi keesokan harinya :P ehehehe..

gw melewatkan hari" liburan gw dengan main ama sodara spupu gw yg lucu" dan mengipas..
ya, mengipas.. di Pati panas bgt men!! jakarta masih kalah deh.. sampe" pas tidur gw ngbawa sobekan kardus aqua ke kamar, buat kipas" klo gw kebangun..
sebelum gw mudik, kan gw minjem Abarat punya tachu, tapi gara" kerjaan gw mengipas dan mengipas, jadinya gw ga sempet ngbaca itu buku.. ahahaha..

ternyata ada yang baru di rumah mbah gw..
kolam ikan lele..
jadi di bagian depan rumah ada 4 bak dari semen yang dua diantaranya bwt melihara lele..
yang satu bwt enceng gondok dan ikan" hias kecil dan yang terakhir dikosongin, buat kalo nguras bak kolam ikan..
akhirnya hari minggu siang abis pulang gereja, gw makan lele yg dipelihara mbah gw..
enak men!! apalagi pake sambel,, hmm,, sedapnyo.. ohohoho..
minggu malemnya gw lebaranan ke rumah sodara.. ngobrol", nonton tipi sambil makan ayam baka.. ohohoho,, makmur bgt dah gw disana :P ehehehe..

hari senennya, gw bener" ngabisin waktu sama ade" spupu gw.. soalnya hari slasa pagi" buta gw dan keluarga harus pulang ke jakarta.. takutnya kalo pulangnya mendekati weekend, takut kena macet.. lagian juga jaga" klo bokap tiba" dipanggil ke kantor..

siang menjelang sore, gw sekeluarga + ade spupu gw yg namanya astri pergi makan swikee..
swikee itu kodok yang dimasak.. gw paling suka swikee kuah.. kuahnya seger.. daging kodoknya juga enak^^
klo gw pulkam, pasti mampir beli swikee di sebuah warung tenda deket GPdI Pati..
pulang dari situ ke rumah sodara gw yg lain.. trus gw main" lagi ama ade" spupu gw yg lucu"..
senangnya^^

malemnya packing bwt pulang ke Jakarta.. abis itu tidur, nyiapin diri bwt berjam-jam di mobil..
dibangunin skitar jam 2.. langsung mandi pdhl masi pagi" buta.. siap" brangkat, berdoa dulu, trus pamit sama mbah.. sampai jumpa, mbah.. sampai ketemu tahun depan^^

ternyata perjalanan pulang jauh lebih cepat daripada pas berangkat.. cuma 12 jam, men!!
mantab dah^^
nyampe rumah, mama ga masak, jadinya pesen pizza ke rumah..
gw kalap dan makan banyak bgt.. (untuk jumlah pasti dari pizza yg gw makan dirahasiakan,, ahahaha)
malemnya ga bisa tidur gara" masi kekenyangan XD ahahaha..

itulah sekelumit kisah gw ttg mudik asik..
sayangnya karena perjalanan berangkat memakan waktu 18jam dan kelamaan duduk di mobil dan cuma dikit minum air putih, jadinya mama sakit asam urat..
dan sampe skrg mama masi sakit uhuhuhu..
doakan mamaku cepat sembuh ya, teman^^ thx b4..

~btw, masi ada lanjutan dari postingan ini lho^^
~judulnya sekelumit kisah tentang liburan^^ part 3: karmel @ dufan
~abisnya skrg ud jam 18.10, ud mau pulang
~nantikan kisah gw dalam sekelumit kisah tentang liburan^^ part 3: karmel @ dufan

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home