Wednesday, September 19, 2007

RPI Fasilkom UI 2007 (Part Two)

~lanjutan dari postingan RPI Fasilkom UI 2007 (Part One)
~abis diedit, dilink ke foto"nya^^

...olahraga pagi (hari kedua, pagi)
cukup banyak ketidakjelasan yg terjadi ohohoho tapi yg jelas kamera tetep ada..
nyanyi jalan serta Yesus, senam wajah, trus dilanjutin cabumcacaca yang ga jelas gtu (padahal gerakan" handal dr koro ud keren bgt XD abis itu lanjutin lagu making melody..

...sesi 2~Just Do It (hari kedua, pagi)
ada quote bagus tuh.. klo ga salah begini:
semakin orang mengenal Tuhan, maka ia semakin mengenal dosa..
semakin orang menjauh dari Tuhan, maka ia semakin tidak mengenal dosa

mungkin temen" pada bertanya",, lho, klo gtu mendingan ga usah kenal Tuhan biar gw ga kenal dosa dong??
Ya ga gtu dong..
jadi maxud dari kalimat yg di atas tadi,, semakin kita mengenal Tuhan, semakin kita menyadari kalo kita itu berdosa..
banyak juga sih yg bisa gw dapet di sesi ini..
gw sendiri menyimpulkan gini: klo ada orang yg ga kenal Tuhan dan dy berbuat dosa, judulny dy tetep berbuat dosa tapi dy ga tw klo dy sedang berbuat dosa.. ngerti maxud gw??
masi ada banyak lagi sih yg gw dapet dr sesi ini,, ttg grace..
bahan khotbahnya diambil dari Efesus 2:1-10..
grace,, hmm,, mengorbankan diri sendiri untuk menyelamatkan yang paling berharga..
grace itu gratis.. bukan hasil usaha gw sehingga gw mendapatkan grace itu..
Trus ngbahas ttg iman, yg jd pengikat antara manusia dengan Tuhan..
di sesi ini gw semangat bgt^^ ga ngantuk sama skali^^v ohohoho..

...sesi 3~GO.J.Co~Growing On Jesus Community (hari kedua, pagi menjelang siang)
nah, bhubung jeda di antara sesi 2 dan sesi 3 adalah waktu bwt nyenek(baca:makan snack), jadi gw dan ronny selaku mc games mengumpulkan teman-teman yg nantinya pas games jadi penjaga pos bwt briefing.. briefing ttg gamesnya, ttg penjaga tiap" pos, ttg alur gamesnya.. abis itu gw, ronny, jo, dan marihot ijin bwt menyiapkan arena pembantaian games yg dibelakang aula, yang katanya itu bekas tempat sampah *evil smile*.. begitu ud kelar, cuci tangan&kaki trus lgsg naik ke aula,, cuma kebagian sedikit dengerin Firman Tuhan..
intinya ttg komunitas gtu deh^^;

...games a.k.a outbound (hari kedua, siang)
abis makan, orang" dikumpulin di aula bwt ngasi liat yel" kelompoknya.. stlah itu, satu per satu kelompok digiring keluar bwt masuk ke pos" yang ada..

pos yang pertama, penunggunya marto..
di pos ini tiap anggota kelompok dsuru berdiri di got kecil yang airnya cukup bersih^^ [OOT]disini tempat yg bagus bwt foto" lho[/OOT] nah, tugas para anggota kelompok adalah mencari sedotan yang di dalamnya terdapat kertas berisi potongan ayat" Alkitab yang sebelumnya ud disembunyiin marto.. nah, lokasi persembunyiannya berada di sekitar got itu.. mereka disuru nyari sedotan dan kalo udah disuru nyusun tulisan"nya, yang pada akhirnya berupa ayat tema RPI taun ini^^
nah, abis itu mereka disuruh memperagakan dalam drama singkat ttg ayat tema itu^^
pos ini adalah satu"nya pos dimana lo bisa dapet tango gratis XD ahahaha..

pos yang kedua, penunggunya gw dan suvi..
di pos-yang-namanya-berubah-mulu ini, para anggota klompok disuru nebak petak-petak ubin yang ga ada bomnya.. jadi seluruh anggota kelompok berbaris gtu, trus dua orang terdepan ngadep ke ubin yang jadi arena permainan, trus yang lainnya ngadep blakang, ga boleh liat arena permainannya.. jadi klo pemain pertama salah nebak, dy harus ke barisan paling blakang dan ngadep blakang, trus pemain keduanya harus nepuk bahu pemain ketiga supaya pemain ketiga bisa ngliat langkah"nya si pemain kedua.. gtu seterusnya sampe semua petak ubin yang ga ada bomnya berhasil dijejaki^^
nah, makanya si suvi mengganti nama pos ini, yang tadinya pos n kuadrat jadi pos komuniubin (@suvi, namanya cukup aneh ternyata -.-)
btw, pos ini yang paling pewe, soalnya ga berpanas"an, udah gtu ga basah"an ato berlumpur" gtu XD ahahaha.. ada untungnya gw jaga pos ini^^v

pos yang ketiga, penunggunya ronny, jo, dan marihot..
di pos terakhir-yang-jadi-tempat-pembantaian-massal ini, para anggota kelompok disuru merangkak melewati jalur yang udah dibikin sebelumnya di bawah tali" rafia yang diiketin ke pasak bambu.. dan seperti yang telah diketahui bersama, para anggota kelompok ngerangkaknya di lumpur yang klo lo pijak itu lumpur, kaki lo bakal mendelep ke lumpur itu minimal sematakaki ^o^ ohohoho.. nah, abis selese melewati jalur penuh derita itu, para anggota kelompok dsuru berjalan ke arah kamar mandi dengan semua anggota kelompok berada di dalam tali.. maksudnya supaya kompak,, gtu^^ nah, abis itu mereka disuru menebak ruang rahasia yang berisi poin yang harus dikumpulkan, tapi diantara ruang" itu, ada juga yang isinya jebakan, yaitu marihot dan jo yang udah siap mengguyurkan air dan menebarkan tepung ke arah anggota klompok yang salah masuk^^ ahahaha.. udah penuh lumpur, harus basah" dan berterigu pula XD XD gyahahaha *evil laugh*
namun karena itu semualah, hilda dan desmond dengan suksesnya meperin gw dengan lumpur yang melekat pada baju mereka pas gw lagi ngjaga di pos komuniubin -.-

nah, setelah semua selesai, ternyata banyak orang" yang pada dendam ama penjaga" pos yang belom kotor.. beberapa di antara orang yg dendam itu adalah hilda dan desmond (hmm,, gw curiga ada apa" di antara mereka *evil smile*).. mereka berdua niat bgt nggeret gw ke kubangan lumpur penuh derita itu.. dan untungnya ga ada lagi yang berani ngbantu mereka^^v ahahaha,, ada gunanya juga punya tampang preman XD klo sampe ada 2 orang lagi yang ngbantu mereka, mungkin gw akan sukses digotong ke kubangan lumpur itu^^v
(@hilda & desmond: hmpph,, ga akan gw biarkan lo berdua nggeret gw ke lumpur itu XD)

abis itu semuanya membersihkan diri.. pada mandi abis itu dilanjutin makan^^ ohohoho..
trus abis itu ada PA..

to be continued..

~udah masuk kuliah ni.. udah telat 2 menit.. ntar klo bloggernya beres, gw lanjutin lagi ttg PA dan semua kegiatan RPI sampe slese^^

Gbu all^^v

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home